Cara Paling Gampang Verval Ijazah di Info GTK untuk PPPK


Cara Paling Gampang Verval Ijazah di Info GTK untuk PPPK


Melalui info GTK diperjelaskan bahwa verval ijazah dapat dilakukan sendiri oleh guru yang bersangkutan, tanpa harus menunggu di verval oleh operator sekolah. Perlu diketahui pekerjaaan operator sekolah cukup berat, bukan hanya satu data yang harus saja yang harus dikelola, oleh karena itu jangan tambah beban operator. Ketika data yang diinput keliru atau tidak valid, anda pasti akan menyalahkan operator. Agar hal ini tidak terjadi, dan data yang diinput benar, maka  maka sebaiknya info GTK dikelola sendiri oleh PTK yang bersangkutan. Cara paling gampang verval ijazah di info GTK yang dapat dilakukan oleh guru yang mau mengikuti seleksi PPPK, mari simak langkah-langkah berikut:

1. kunjungi laman resmi info gtk melalui https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

2. Selanjutnya login menggunakan akun GTK yang telah terdaftar di dapodik, dan perlu di ingat, akun yang digunakan harus sudah terverifikasi.


3. Setelah muncul halaman notifikasi untuk verifikasi muncul, klik kotak kuning untuk verval ijazah S1/D-IV

4. Langkah selanjutnya, isikan data perguruan tinggi lulusan S1/D-IV dengan memasukkan kata kunci universitas dan progran studi yang sesuai dan masukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) pada kolom yang  tersedia kemudia pilih tombol "cek"



Sumber: smpn6gnkencana.sch.id

Jika setelah memasukkan nama universitas dan NIM, namun data tidak ditemukan. Maka kamu dapat mengunggah ijazah S1/D-IV secara manual dengan klik kolom "unggah manual".



5. Setelah muncul nama, nomor ijazah, NIM, dan tahun lulus sudah tampil dengan benar, selanjutnya  pilih tombol "simpan". Dengan demikian proses verval ijazah S1/D-IV GTK telah berhasil dilakukan dan akan muncul notifikasi seperti gambar berikut.


Salam sejahtera buat seluruh pejuang PPPK!















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Paling Gampang Verval Ijazah di Info GTK untuk PPPK"

Post a Comment