REFLEKSI TERBIMBING PRESENTASI KERANGKA FILOSOFI “MERDEKA BELAJAR” || Modul 1 Guru Penggerak



Salam sejahtera kepada bapak/ibu pejuang calon guru penggerak.

Pada kesempatan ini, mimin ingin kembali membagi contoh tagihan CGP modul 1. Pada kegiatan ini calon guru penggerak diharapkan mampu merefleksikan pemikiran Ki Hadjar Dewantara sebagai pengetahuan dan pengalaman baru dalam pembelajaran.

Ada empat pertanyaan pemantik akan menjadi panduan dalam refleksi terbimbing ini:
  1. apa pengetahuan dan pengalaman baru yang saya dapat setelah mempelajari secara mendalam pemikiran-pemikiran Ki Hadjar Dewantara?
  2. apa kekuatan saya dalam menerapkan pengetahuan dan pengalaman baru ini? 
  3. apa hal-hal yang perlu saya ubah dari diri saya agar dapat menerapkan pengetahuan dan pengalaman baru ini?
  4. apa perubahan konkret yang akan saya lakukan setelah memahami pemikiran Ki Hadjar Dewantara?
Contoh tugas 1.1.a.6 Refleksi terbimbing  (Unduh disini)




Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "REFLEKSI TERBIMBING PRESENTASI KERANGKA FILOSOFI “MERDEKA BELAJAR” || Modul 1 Guru Penggerak"